THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 18 April 2013

CARA PAKAI MAKE UP SESUAI BENTUK WAJAH




Tahukah Anda bahwa dengan menggunakan makeup yang sesuai dengan bentuk wajah, bisa membuat penampilan terlihat lebih menarik?

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir situs Magforwomen.

Wajah oval

Sebaiknya gunakan foundation berwarna natural atau senada dengan warna kulit. Biarkan bentuk alis senatural mungkin, karena bisa menegaskan bentuk wajah Anda. Hindari makeup yang terkesan ‘berat’ atau menor di bagian mata dan bibir. Jika Anda ingin fokus pada riasan mata, maka pilih warna natural untuk bibir, demikian pula sebaliknya.

Wajah bulat

Bikin penampilan wajah bulat Anda terlihat lebih ramping dengan menggunakan foundation. Triknya, pilih foundation berwarna lebih gelap dan sapukan di tulang pipi dan rahang. Pilih warna-warna gelap untuk perona mata dan gunakan highlight di tulang alis.

Wajah kotak

Untuk membuat wajah kotak terlihat lebih bulat, pakai blush on di bagian apel pipi, bagian bulat yang akan menonjol jika Anda tersenyum. Aplikasikan foundation berwarna terang di bagian dahi dan hidung, atau bisa juga mencampurkan dua warna foundation untuk mendapatkan warna yang sesuai.

Wajah lonjong

Bentuk alis Anda hingga lekukannya terlihat lebih jelas. Gunakan foundation yang lebih gelap di bagian dagu dan dahi, sementara warna yang lebih terang disapukan di bagian wajah lainnya. Saat menggunakan blush on, sapukan secara horizontal di pipi. Cara ini akan mengaksentuasi penampilan dan membuat wajah terlihat sedikit oval.

Wajah hati

Beri perhatian lebih pada bagian dagu dan dahi. Pakai foundation warna natural untuk dagu, lalu aplikasikan blush on di bagian tulang pipi. Anda juga sebaiknya menggunakan warna gelap untuk perona mata. Jangan lupa sapukan maskara dan eyeliner untuk mempertegas bentuk mata.

0 komentar: